Minggu, 08 Juli 2012

ETIKET PELAYANAN FRONT OFFICE SEBUAH PERUSAHAAN

Perlu diingat bahwa dalam memberikan pelayanan, bagian front office selalu dituntut agar dapat memuaskan pelanggan tanpa melanggar harga diri dan etika. Ada beberapa etiket pelayanan yang dapat diberikan pegawai front office, yaitu :

a. Mengucapkan salam saat bertemu dengan pelanggan, seperti selamat pagi, selamat siang, atau selamat sore.

b. Setelah mengucapkan salam, segera mempersilahkan pelanggan duduk.

c. Baik dalam mengucapkan salam atau mempersilahkan pelanggan duduk selalu ramah dan senyum

d. Bertanya tentang keperluan pelanggan, secara ramah, sopan, dan lemah lembut.

e. Mengucapkan tolong atau maaf untuk menyuruh pelanggan mengisi formulir atau melengkapi berkas pendaftaran atau pemeriksaan

f. Ucapkan kata terima kasih apabila pelanggan memberikan saran atau hendak pamit setelah menyelesaikan maslah atau keperluannya.

Adanya pelayanan yang baik membuat pelanggan merasa senang dan dihargai, sehingga pelanggan akan kembali lagi untuk menggunakan jasa di perusahaan tersebut.

1 komentar:

  1. Hard Rock Hotel & Casino - DrmCD
    A Las Vegas-style 부산광역 출장마사지 casino hotel, located in 제주도 출장마사지 the heart of 경주 출장안마 the 안양 출장샵 city, is one of the 당진 출장안마 largest, if not the most prestigious Las Vegas hotels,

    BalasHapus